Saturday, June 11, 2011

Do'a ketika di Puji

بٍسْمِ الله الرَحْمنِ الرَحِيْمِ

Memang tidak dipungkiri lagi tabiat manusia suka dipuji, disanjung. Tapi, janganlah kita terlena dengan pujian & sanjungan orang kepada kita. Karena pada dasarnya, pujian dan celaan tidaklah merubah hakikat siapa diri kita. Justru yang kita takutkan ketika kita hanya mencari pujian orang lain, beramal karena ingin di puji..Lantas bagaimana sebaiknnya kita menanggapi pujian orang lain?salah satu caranya dengan berdoa. :)


Doa Ketika Dipuji Orang Lain

اللَّهُمَّ أَنْتَ أَعْلَمُ مِنِّى بِنَفْسِى وَأَنَا أَعْلَمُ بِنَفْسِى مِنْهُمْ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِى خَيْرًا مِمَّا يَظُنُّوْنَ وَاغْفِرْ لِى مَا لاَ يَعْلَمُوْنَ وَلاَ تُؤَاخِذْنِى بِمَا يَقُوْلُوْنَ

Allahumma anta a’lamu minni bi nafsiy, wa anaa a’lamu bi nafsii minhum. Allahummaj ‘alniy khoirom mimmaa yazhunnuun, wagh-firliy maa laa ya’lamuun, wa laa tu-akhidzniy bimaa yaquuluun.

[Ya Allah, Engkau lebih mengetahui keadaan diriku daripada diriku sendiri dan aku lebih mengetahui keadaan diriku daripada mereka yang memujiku. Ya Allah, jadikanlah diriku lebih baik dari yang mereka sangkakan, ampunilah aku terhadap apa yang mereka tidak ketahui dariku, dan janganlah menyiksaku dengan perkataan mereka.


Buka link berikut:
http://rumaysho.com/faedah-ilmu/15-faedah-ilmu/2734-jangan-tertipu-dengan-pujian-orang-lain.html


Enter your email address:Delivered by coratcoret.net
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Do'a ketika di Puji"

Post a Comment

Silahkan isikan uneg-uneg kalian setelah berkunjung dan membaca tulisan di blog ini..
diharapkan komentar berupa kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan blog ini ^^